Wagub Yakini Penas KTNA ke-XVI, Beri Dampak Ekonomi Masyarakat

14 Juni 2019 14:09:45 WIB


Padang, InfoPublik - Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit menyakini Penyelenggaraan Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) ke-XVI Tahun 2020 mendatang di Provinsi Sumatera Barat akan  memberikan dampak yang sangat besar terhadap perekonomian masyarakat.

Namun demikian, lanjut Nasrul, untuk mensukseskan penyelenggaraan, baik substansi kegiatan maupun terhadap peningkatan ekonomi kerakyatan, dibutuhkan pembiayaan guna menunjang terselenggaranya seluruh rangkaian kegiatan Penas KTNA ke-XVI. "Pembiayaan kegiatan tersebut akan dialokasikan pada APBD Provinsi Sumbar Tahun 2020,"kata Nasrul dalam arahannya pada rapat monitoring dan evaluasi persiapan yang diadakan di ruang Abu Bakar Kantor Walikota Padang, Kamis (13/9/2019).

Disamping itu, Nasrul mengharapkan agar masing-masing seksi dalam kepanitiaan menggelar rapat-rapat teknis membahas detail pelaksanaan kegiatan di masing-masing seksi sehingga persiapan dapat terkoordinir secara baik.“Harapannya tentu kesuksesan Sumbar selaku tuan rumah dalam memberikan layanan terbaik kepada peserta dan masyarakat yang ikut pada kegiatan tersebut,” ujar Nasrul.

Sebelumnya Kadis Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Prov Sumbar, Chandra menyampaikan presentasi terkait persiapan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menghadapi Penas KTNA ke-XVI tahun 2020 yang akan di gelar di Kota Padang Sumatera Barat.

Rapat persiapan turut dihadiri Wawako Padang Hendri Septa, Sekdaprov Sumbar Alwis, Asisten Pembangunan Setda Prov Sumbar Benny Warlis, Sekda Kota Padang, Kadis Pertanian Sumbar Ir. Chandra serta Kepala OPD Provinsi dan Kota Padang.

Acara dilanjutkan dengan kunjungan lapangan melihat kesiapan tempat kegiatan PENAS digelar

112 kali dibaca | Operator Revi Gusriva, M.Kom | Penulis WIDYA PRIMA HATTA, ST, MT.