Kejati Sumbar Menuju Predikat Wilayah Bebas Korupsi

31 Oktober 2019 13:00:15 WIB


Padang, InfoPublik - Wakil Jaksa Agung Republik Indonesia, Arminsyah bersama Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kementerian PAN RB, Muhammad Yusuf Ateh melakukan kunjungan lapangan dalam rangka evaluasi dan verifikasi pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatra Barat, Rabu (30/10/2019).

"Kedatangan ini untuk melakukan evaluasi dan melihat langsung inovasi yang telah dilakukan Kejati Sumbar," katanya didampingi Kepala Kejati Sumbar Priyanto.

Penerapan Zona Integritas (ZI) bukan hanya berbicara tentang WBK, juga kinerja bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) dan benar-benar melayani masyarakat dalam tugas penegakan hukum guna mencapai kepastian, keadilan serta manfaat yuridis.

”ZI bertujuan untuk menghindari adanya pungutan-pungutan dalam pelaksanaan tugas," tutup Arminsyah.

Sementara Muhammad Yusuf Ateh menambahkan, penilaian dilakukan dengan melihat sistem pelayanan publik, inovasi dan sistem penanganan perkara.

"Kita bersama tim didampingi Waja datang langsung ke Sumbar untuk memastikan inovasi serta perubahan-perubahan yang telah di lakukan oleh Kejati Sumbar dalam pelayanan publik," ujar Ateh.

Peninjauan lapangan ini juga tindak lanjut survei independen oleh Badan Pusat Stastistik serta pemaparan yang telah dilakukan sebelumnya. Berdasarkan hasilnya, Kejati Sumbar layak untuk memperoleh predikat WBK.

Kunjungan diakhiri dengan pembubuhan tanda tangan di sebuah prasasti sebagai bentuk dukungan kepada Kejati Sumbar dalam rangka menuju wilayah bebas korupsi. (MMC Diskominfo)

78 kali dibaca | Operator Devi Kasna | Penulis REVI GUSRIVA, M.Kom.