Renovasi Penyelesaian Lantai Dua Masjid Raya Sumbar Rampung

04 Januari 2019 19:15:15 WIB


Padang, InfoPublik. Gubernur Sumatera Barat Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, Jumat (4/1) meresmikan lantai dua Mesjid Raya Sumatera Barat sehingga sudah bisa digunakan untuk ibadah.

"Allhamdulillah, pembangunan lantai dua Masjid Raya Sumbar ini telah rampung dan sudah bisa digunakan untuk beribadah," ujar Gubernur Irwan Prayitno saat menjadi penceramah pada Sholat Jumat pertama di 2019 di masjid kebanggaan masyarakat Minang tersebut.

Sebelumnya, selama beberapa bulan, lantai dua Masjid Raya Sumbar mengalami renovasi sehingga belum bisa digunakan umat. "Dengan rampungnya pembangunan lantai dua ini, kita mengimbau seluruh masyarakat untuk beramai-ramai memenuhkan serta memuliakan rumah Allah ini," kata gubernur.

Masjid Raya Sumatera Barat adalah masjid terbesar di Sumatera Barat, terletak menghadap Jalan Khatib Sulaiman, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang. Dimulai dengan batu pertama pada 21 Desember 2007, pembangunannya tuntas pada 4 Januari 2019 dengan total biaya sekitar Rp325–330 miliar menggunakan dana APBD Sumatera Barat dibantu APBN.

192 kali dibaca | Operator Revi Gusriva, M.Kom | Penulis NANDA YUDHA BRATAMA, S.Kom.