Gubernur Sumbar: Tidak Ada Diskriminasi Gender Dalam Promosi Jabatan

04 April 2019 18:09:15 WIB


Padang, InfoPublik - Kesetaraan gender perlu diwujudkan dalam mengisi jabatan-jabatan publik sebagai bagian dari tujuan pembangunan, kata Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno saat melantik Deliyanti sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi di Aula Gubernuran Sumbar, Kamis (4/4) sore.

“Saat perempuan duduk sebagai pejabat pembuat kebijakan, maka good for women good for all. Perempuan selalu berpikir tentang dirinya sendiri paling akhir, Sebab selain menggunakan otak, mereka juga memakai hati,” ujar Irwan Prayitno.

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sendiri, tidak melihat permasalahan gender ini dalam pemilihan pejabat strategis daerah.

Cukup banyak jabatan yang diduduki oleh perempuan. Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sumbar dikomandoi Kartini-Kartini era masa kini, dan mereka membuktikan dengan prestasinya.

"Malah untuk staf gubernur sendiri, dari 3 (tiga) orang, 2 (dua) diantaranya perempuan. Jadi, gender tidak berpengaruh bagi saya. Terpenting kinerjanya bagus dan optimal," tambah gubernur.

Untuk itu, dalam pembangunan aparatur pemerintah baik di pusat maupun daerah perlu menjamin keadilan gender bagi perempuan dan laki-laki secara seimbang terutama dalam promosi jabatan. (NY/EK/MMC Diskominfo/toeb)

120 kali dibaca | Operator Revi Gusriva, M.Kom | Penulis Dra. NOFRIDA YETTI, MM.